SELAMAT DATANG DI BLOG BISTORI (BISNIS DAN TUTORIAL) >> Blog yang berisi Panduan Cari Usaha Sampingan dan Bisnis Online Untuk Pemula/Gaptek Internet dan juga Mengenai Tutorial Komputer dan Blogger

Thursday 18 October 2012

Cara Menambahkan Tag Meta Deskripsi Blogger Dengan Menggunakan Tool Search Description

Cara memasang tag meta Deskripsi selain menggunakan kode Script HTML secara Manual dan Otomatis, baru-baru ini blogger telah merilis tool baru untuk memberikan kemudahan penggunanya yaitu Tool Search Description yang ada pada menu Setting di dashboard blog. Dan kita dapat menggunakannya ketika kita membuat postingan untuk memberikan deskripsi pada postingan yang kita buat. 
Description Blog yaitu sebuah kalimat yang menjelaskan tentang sebuah blog, sehingga orang akan tahu dengan gampang tentang sebuah blog atau sebuah postingan blog dari membaca deskripsinya. Kita bisa membuat deskripsi pada homepage dan pada setiap postpage. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi duplikat deskripsi yang katanya dapat menghambat pada SEO blog kita.

Langkah-langkah Cara Menambahkan Tag Meta Deskripsi Blogger Dengan Menggunakan Tool Search Description  :
  • Login di blog 
  • Pilih Menu Setting di dashboard
  • Pilih Search Preferences dan klik Edit pada Description.
Lihat gambar dibawah ini










  • Kemudian klik pada radio button YES untuk mengaktifkan tool Description. Pada kotak di bawahnya silahkan isi dengan kalimat yang menggambarkan web/blog Anda. Itu untuk memberikan deskripsi pada homepage. 
  • Kemudian klik save change.


Sampai di sini kita sudah mempunyai deskripsi untuk homepage blog kita. Bagi yang sudah memberikan meta tag deskripsi dengan melalui edit HTML pada template sebaiknya hapus saja untuk menghindari duplikat deskripsi.

Nah untuk memberikan deskripsi pada Postpage, kita tinggal memberikan deskripsi pada menu Search Description ketika kita menulis postingan di sebelah kanan dengan kalimat yang menggambarkan isi dari konten yang kita buat.


                  
                                        


Dengan demikian setiap postingan akan mempunyai deskripsi sendiri yang akan menunjang pada SEO Onpage. Untuk mengetahui meta tag sudah berfungsi atau tidak, bisa mengeceknya di meta tag checker atau masuk ke sini

Demikianlah Cara Menambahkan Tag Meta Deskripsi Blogger Dengan Menggunakan Tool Search Description, semoga bermanfaat.
 

No comments:

Post a Comment