SELAMAT DATANG DI BLOG BISTORI (BISNIS DAN TUTORIAL) >> Blog yang berisi Panduan Cari Usaha Sampingan dan Bisnis Online Untuk Pemula/Gaptek Internet dan juga Mengenai Tutorial Komputer dan Blogger

Sunday 13 January 2013

Cara Mudah Merubah Flashdisk Menjadi Harddisk

Cara Mudah Merubah Flashdisk Menjadi Harddisk | Tips Komputer | Cara Ubah Flashdisk Menjadi HARDDISK - Sobat mempunyai harddisk yang kecil atau sobat masih kurang dengan harddisk yang sudah sobat miliki, dan untuk membeli harganya masih mahal. Kalo memang demikian, sobat jangan khawatir karena disini saya akan memberikan tutorial  Cara Mengubah Flashdisk Menjadi Harddisk yang mungkin berguna bagi sobat. Dan dengan flashdisk semua masalah sobat di atas bisa teratasi, Ya dipostingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana mengubah flashdisk menjadi terbaca harddisk di komputer sobat, Apakah para sobat kolom blog gratis tertarik untuk mencobanya??? Kalou memang tertarik langsung saja!!! berikut Cara Mudah Merubah Flashdisk Menjadi Harddisk | Membuat Flashdisk Menjadi Harddisk :
  1. Download software Lexar Usb Format ]>>
  2. Silahkan sobat masukan flashdisk ke komputer
  3. jalankan Lexar Usb Format
  4. Pilih Lokasi Flashdisk sobat.
  5. Kemudian klik Flip Removeable Bit seperti gambar dibawah ini :



  6. Setelah proses selesai kemudian sobat akan disuruh untuk mencabut flashdisk sobat kemudian masukan ke komputer kembali, untuk melihat perubahannya silahkan buka explore lalu klik kanan di flashdisk.
  7. Gimana apa sobat masih bingung????.
  8. Saya anggap para sobat sudah bisa dan sekarang saya lanjutkan cara membuat partisi di flashdisknya.
  1. Jalankan Run dari starmenu.
  2. Run / bisa juga menekan tombol Window + R di keyboard.
  3. Ketikkan diskmgmt.msc
  4. Lalu enter.
  5. Di jendela Diskmanagement, sobat pilih flashdisk yang sudah dirubah tadi.
  6. kemudian klik kanan.
  7. Pilih Delete.
  8. kemudian klik kanan lagi.
  9. Pilih Make Partition.
  10. Selamat mencoba sobat

Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com


 Cara Dari System Komputer
Share on :
Salah satu alasan untuk merubah format flashdisk dari FAT32 ke NTFS adalah karena pada sistem NTFS terdapat fitur pengenkripsi data sehingga tidak bisa sembarang dihubungkan ke macam2 device. Selain itu sistem NTFS sangat baik untuk digunakan pada media penyimpanan berukuran besar karena memiliki kemampuan untuk mengompress file untuk kemudian menyimpan space pada media penyimpanan tersebut dalam hal ini adalah flashdisk. Sebelum anda melakukan format, perlu diketahui bahwa hanya flashdisk yang berukuran besarlah yang dapat menggunakan format ini, paling tidak memiliki space sebesar 8 GB. Cara untuk melakukan format flashdisk adalah sebagai berikut:  


Cara Pertama :

1. Klik kanan pada My Computer, dan klik Manage
2. Klik pada Device Manager dan kemudian pilih Disk Drive seperti pada gambar di bawah :
  

3. Klik kanan pada USB Drive yang dipilih dan klik Properties. Klik pada tab Policies, Anda akan mendapatkan 2 pilihan yaitu "Optimize for quick removal" dan "Optimize for performance". Pilih pilihan kedia yaitu "Optimize for performance".  

4. Klik Ok dan menuju ke My Computer. Klik kanan pada drive di My Computer dan polih Format. Pada File System pilih format NTFS dan klik start untuk memulai.  

6. Selesai

Cara Kedua :
1. Klik menu Start pada Windows XP, klik Run, ketik cmd, tekan Enter. 
2. Akan ada Command Prompt yang terbuka. ketik kode di bawah: convert e: /fs:ntfs (e= drive dimana Flashdisk anda berada contoh D, E, F, G) 
3. Proses format akan berjalan dan akan memakan waktu beberapa menit, setelah itu format flaskdisk anda akan berubah ke NTFS. 


Selamat Menciba

No comments:

Post a Comment